Berita

Upacara HARDIKNAS 2024, Pelantikan OSIS, DA dan PMR SMK Negeri 1 Selo

3 Mei 2024 05:39 WIB

SMK Negeri 1 Selo, Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 Upacara ini dilaksanakan tanggal 2 Mei 2024 dimulai pukul 07.00 WIB. Diikuti oleh seluruh guru dan staf, serta peserta didik kelas X, XI dan XII SMKN 1 Selo. Tujuan dilaksanakannya upacara bendera Hardiknas ini adalah, supaya semua insan Pendidikan bisa mengingat kembali filosofi dan nilai perjuangan Ki Hajar Dewantara dalam memajukan Pendidikan di Indonesia.

Dalam amanatnya, Ibu Dra. Supriyatiningsih, M.Pd. selaku pembina upacara hari pendidikan nasional. Beliau menjelaskan dalam meningkatkan pembelajaran, SMKN 1 Selo menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar "Dengan menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar maka dalam proses pembelajaran dapat dilakukan dengan menyenangkan dan sesuai dengan minat, bakat dan karakteristik  dari peserta didik sehingga diharapkan siswa dapat menghasilkan suatu karya yang berguna bagi bangsa," 

Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di tahun ini, juga dilaksanakan Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua OSIS, Dewan Ambalan dan Palang Merah Remaja (PMR) SMKN 1 Selo Masa Bakti 2024-2025. Ibu Dra. Supriyatiningsih, M.Pd. Selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Selo Menyampaikan pesan kepada siswa yang dilantik agar bisa memberikan contoh karakter siswa yang baik, menjadi pelopor penegakan tata tertib sekolah dan meningkatkan kegiatan kesiswaan pada program kerja masing-masing serta bisa memberikan lebih banyak prestasi yang diharapkan SMKN 1 Selo menuju sekolah yang unggul.